Design Development

Kenapa memilih MT25? Bukan Ninja 250 atau CBR250RR?

MT25 kini sudah hadir menemani. Datangnya hampir jam 1 malam. Kenapa saya memilih MT25? Apakah karena harga? Bukan itu faktor utamanya. Apakah faktornya?

  1. Model
    Karena modelnya yang cowok banget, menunjukkan sisi maskulinnya yaitu pamer otot mesin dan rangka bulat, makanya saya memilih motor ini. Saya membeli motor ini tepat setelah Yamaha terdengar santer dengan penampakan pergantian modelnya. Lebih gagah model barunya memang.
  2. Tidak suka R25, Ninja 250, Z250 dan CBR250RR
    Bisa saja kalau saya mau membeli salah satu dari motor ini. Tinggal tunjuk. Tetapi saya tidak suka dengan model fairing. Culun. Agak alay. Zaman RGR 150 sampai Ninja 250 mengisi hidup saya. Setang jepit dan fairing itu kenangan masa lalu . Ini kembali ke soal selera yang telah berubah. Z250 juga kan naked? Tidak. Motor itu mengusung half naked. Kalau mengusung naked bike maka saya konsisten dengan naked bike full yang memamerkan betapa sangar mesinnya
  3. Bisa berhemat.
    Motor ini tidak semahal Honda CBR 250 RR. Tapi dengan begitu, dengan membeli MT25 saya bisa memodifnya lebih hedon lagi karena banyak sisa dana. termasuk mendongkrak tenaganya habis-habisan. Kondisi standar aja sudah nampol luar biasa, apalagi main ECU atau piggyback + knalpot + blok mesin mt03
  4. Aftersales.
    Tidak perlu dijelaskan. Yamaha ada dimana-mana
  5. Saya suka modif.
    Saya memang pencinta modif. kalau semua datang lengkap dari pabrik, ya bingung. Menghadapi MT25 persis kalau saya menghadapi kegilaan dan kecintaan saya terhadap OS Linux, bagaimana memaksimalkan dan melakukan tuning sehingga bisa maksimal. 
  6. Banyak baca tentang MT25
    Sebelum membeli motor ini saya banyak menunggu, saya banyak baca dan mempelajari referensi MT25 ini dari blog terkenal. Bagaimana masalahnya, bagaimana recallnya, bagaimana memodifikasi agar tidak kena sektor kelistrikan. Kiprok ada masalah utama motor ini jika modifikasi nya asal pada bagian kelistrikan, contoh lampu dll. Tertantang? jelas saya merasa tertantang.

Motor ini bukanlah motor yang fotogenic yang enak dipandang jika difoto. Anda harus melihat sendiri wujudnya. Sangat maskulin dengan otot dan tangki yang menjulang. 

Suara angin, suara berdesing dan hening.  Dunia kembali berjalan berjalan begitu lambat setelah 5 tahun jiwa liar ini terkurung. Kini Cuma ada aku dan kamu. Kami memulai kisah lagi, membangkitkan skill masa lalu. Torsi membuat adrenalin ini terpacu dan membuat hati ini bertanya. Sampai dimanakah batasmu wahai kawan?

 

Facebook Comments

Pande Permadi

Pande Permadi. Hobby model kit diantaranya adalah Gundam. Kadang menggunakan C13, code13, root sebagai nicknamenya. Menyukai Linux sebagai OS Platform serta tertarik apapun yang berhubungan dengan Linux dan aplikasinya. Hal yang tidak disukai adalah Windows OS. Silahkan mengunjungi website resminya di www.pandepermadi.com

Komentar

Mungkin lebih tepatnya atau bisa juga dikatakan website ini sebagai blog pribadi. Sebagai pemilik website ini saya ingin memisahkan website pandepermadi.com yang crowded berisi profil dan portfolio kerja.

Stats

  • 0
  • 37
  • 0
  • May 3, 2020
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!