Design Development

Koper semakin sering ditinggalkan begitu saja di Jepang

Bandara di jepang kewalahan menangani koper bekas yang ditinggal begitu saja oleh pemiliknya.

Meninggalkan koper atau tas semakin sering terjadi di bandara Jepang. Sebagian besar ditinggalkan begitu saja oleh wisatawan asing ketika kembali ke negaranya. Besar dugaan bahwa dilakukan oleh wisatawan asing yang membuang koper/tas lama mereka dan memindahkan isinya/souvenir mereka ke tas yang baru mereka beli di Jepang.

Jumlah orang asing yang berkunjung ke Jepang diperkirakan akan meningkat dikarenakan acara Olimpiade XXXII musim panas yang akan diselenggarakan di Jepang pada tahun 2020. Pihak bandara dan polisi pun masih berusaha bagaimana mengatasi masalah ini.

Sekitar 15,5 juta turis asing menggunakan penerbangan internasional setiap tahun di Bandara Narita – prefektur Chiba, tahun lalu telah ditemukan 250 koper di lobi keberangkatan Internasional. Koper tersebut dijadikan sebagai properti yang hilang dan diberikan ke kantor Polisi prefektur Chiba. Koper tersebut disimpan selama 3 bulan sebelum akhirnya dimusnahkan. Tidak pernah ada yang pemilik yang mengklaim koper-koper tersebut.

Kesulitan pihak bandara adalah bagaimana menyimpan sekian banyak koper tak bertuan itu, karena mereka tidak bisa membuangnya segera. Pihak bandara masih menganggap itu adalah koper yang masih ada pemiliknya dan akan diambil suatu saat.

Bandara lain pun bernasib sama. Bandara Kansai memberikan 258 koper ke Kepolisian setempat tahun lalu dan pada 2013 lebih dari tiga kali 80 koper ditemukan tahun 2013 di bandara tersebut. Laporan juga datang dari Bandara Chubu – Prefektur Aichi tahun lalu, kali ini jumlahnya 287. Tidak ketinggalan juga Bandara haneda 10 koper perbulan dan 100 koper lebih tiap tahun di Bandara Shin-Chitose Hokkaido, semakin parah karena jumlah ini terus meningkat.

Sebagian besar koper ditinggalkan di lobi keberangkatan Internasional, samping tong sampah, dan sofa. Koper-koper tersebut terkadang memiliki label dalam bahasa asing atau berisi makanan dari luar negeri.

Facebook Comments

Pande Permadi

Pande Permadi. Hobby model kit diantaranya adalah Gundam. Kadang menggunakan C13, code13, root sebagai nicknamenya. Menyukai Linux sebagai OS Platform serta tertarik apapun yang berhubungan dengan Linux dan aplikasinya. Hal yang tidak disukai adalah Windows OS. Silahkan mengunjungi website resminya di www.pandepermadi.com

Komentar

Mungkin lebih tepatnya atau bisa juga dikatakan website ini sebagai blog pribadi. Sebagai pemilik website ini saya ingin memisahkan website pandepermadi.com yang crowded berisi profil dan portfolio kerja.

Stats

  • 0
  • 37
  • 0
  • May 3, 2020
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!