Design Development

Kumpulan jawaban saat interview mengapa resign

Bagi yang merasa bingung bagaimana sih menjawab pertanyaan saat interview kenapa anda resign dari perusahaan lama? Pertanyaan ini serasa menjadi momok bagi para pencari kerja antara mau menjawab jujur, tidak menimbulkan stigma negatif, berbohong melindungi perusahaan lama (padahal perusahaan lama ga care ama ente), tidak bertele-tele tapi mantap. Langsung saja berikut kumpulannya, sisanya kreatifitaskan sendiri sebab ini cuma membantu anda membuka wawasan.

  1. Lembur tiada henti. Kalau memang perusahaan lama menerapkan kondisi kerja seperti ini (bisa dijadikan alasan tepat), tidak masalah dengan menjawab saya pindah karena terjadi ketidakseimbangan work dan life sehingga menggangu kesehatan. Jikalau ada pertanyaan apakah ada pengganti hari atau masuk bisa lebih siang, jika memang ada jawab saja ada sejujurnya tetapi jam kerja berubah-ubah bisa merusak kesehatan. Dampaknya adalah gangguan sekresi hormon, memicu kegemukan, resiko kardiovaskuler, diabetes. Ini betul penyakit real akibat tidur tidak teratur dan istirahat kurang. Untuk alasan kalau diatur kata-katanya menjadi “saya resign karena sudah tidak balance work and life, di sisi lain menjaga kesehatan supaya tidak terkena penyakit (sebut nama penyakit diatas)” . Dijamin kamu nampak smart, kelihatan wawasan luas, menjaga kesehatan. HRD nya ngaca aja, males kalau disuruh lembur terus kan?
  2. Alasan Keamanan. Erat sangkutannya sama point satu. Dapat dijadikan alasan, pulang larut malam jelas tidak aman.
  3. Uang lembur tidak ada. Jujur lah dengan ini kalau itu terjadi benar adanya. Uang lembur dsb adalah bentuk apresiasi atas loyalitas anda. Tetapi kalau terus2an lembur sekalipun ada uang pengganti ya payah juga ya?
  4. Banyak ide tapi tidak mendapatkan apresiasi. Saya sendiri selaku penulis ini paling sebal dengan kondisi seperti ini. Kamu banyak ide yang sesuai dengan kondisi jaman now bahkan ide itu dapat turut menyumbang kemajuan perusahaan tapi tidak dianggap? sedih rasanya, ide-ide bossmu mandeg di tempat, kamu malah disuruh memikirkan (selayaknya kamu yang punya perusahaan) tapi begitu ada ide malah ga dianggap. Kamu bisa menjawab dengan “kontribusi berupa ide kurang (bisa juga tidak) mendapatkan apresiasi untuk kemajuan perusahaan di jaman sekarang ini, sehingga saya mau mencoba ide fresh dan hal baru ditempat bapak/ibu” . Saran saya hati-hati dengan untuk jawaban seperti ini karena beberapa perusahaan masih senang dengan kondisi konvensionalnya, anda dapat melihat situasi perusahaannya. Biasanya feeling pertama (kesan pertama) anda tidak salah begitu datang ke tempat interview.

Masih mau menjawab model curhat, gaji (walau ini juga penyebabnya sih) atau ingin mencari tantangan baru? Coret…

Semoga tulisan ini dapat membantu kawan-kawan saya yang sedang mencari kerja, semoga terbantu, selamat berjuang dan sukses selalu!

Facebook Comments

Pande Permadi

Pande Permadi. Hobby model kit diantaranya adalah Gundam. Kadang menggunakan C13, code13, root sebagai nicknamenya. Menyukai Linux sebagai OS Platform serta tertarik apapun yang berhubungan dengan Linux dan aplikasinya. Hal yang tidak disukai adalah Windows OS. Silahkan mengunjungi website resminya di www.pandepermadi.com

1 komentar

Mungkin lebih tepatnya atau bisa juga dikatakan website ini sebagai blog pribadi. Sebagai pemilik website ini saya ingin memisahkan website pandepermadi.com yang crowded berisi profil dan portfolio kerja.

Stats

  • 1
  • 37
  • 0
  • May 3, 2020
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No posts found.

Make sure this account has posts available on instagram.com.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!